Rabu, 16 Januari 2013

Melon Mencegah Kanker Payudara

Bagi wanita (dan juga sebagian kecil pria), kanker payudara adalah sebuah momok yang menakutkan sebab termasuk penyakit penyebab kematian pada wanita terbesar setelah kanker serviks.
Karenanya, berbagai cara dilakukan untuk dapat terhindar dari kanker payudara. Di antaranya adalah dengan mengatur dan mengkonsumsi makanan jenis tertentu yang dipercaya mengandung zat anti kanker.
Seperti sebuah penelitian yang dilakukan Harvard Medical School tentang manfaat mengkonsumsi melon terhadap penurunan resiko meluasnya kanker payudara.
Ternyata, melon yang disantap secara teratur akan membuat sel kanker tersebut tak berkembang. Ini karena buah berdaging manis itu diketahui mengandung zat karotenoid yang cukup tinggi. Hingga 3 kali jumlah pada tubuh manusia. Jumlah ini cukup untuk menghentikan pembentukan sel kanker.
Penelitian ini, seperti dikutip dari mirror.co.uk, melibatkan 7000 orang wanita dari berbagai negara. Hasilnya adalah, dalam tubuh wanita yang memiliki kandungan karotenoid tinggi, kecil kemungkinan terjadi resiko kanker payudara.
Hasil tersebut juga ditemukan jika mereka mengkonsumsi berbagai buah dan sayur dengan kandungan karotenoid tinggi selain melon. Misalnya brokoli, bayam, wortel, dan ubi jalar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blacy Smiley - Girl