Rabu, 16 Januari 2013

Susu Coklat,Minuman Terbaik Usai Olahraga

Usai berlatih di gym, maka sebaiknya Anda segera makan dan minum untuk memberi asupan energi bagi jaringan otot guna memperbaiki diri dan glikogen otot agar kembali pulih.
Salah satu pilihan minuman terbaik usai berolahraga atau nge-gym adalah susu coklat. Bisa dengan cara Anda menambahkan pada segelas susu putih hangat, sesendok coklat bubuk.  Atau pun susu coklat instan yang langsung bisa diseduh.
Berikut ini alasan mengapa susu coklat adalah minuman yang baik dikonsumsi usai olahraga keras, seperti dikutip dari situs Boldsky:
  • 1. Protein
Kandungan protein dalam susu amat dibutuhkan oleh otot tubuh usai berolahraga. Dalam satu cangkir susu kira-kira ada 11 gram protein. Sedangkan tubuh butuh antara 15-25 gram, yang bisa terpenuhi dengan konsumsi 500-750 ml susu.
  • 2. Karbohidrat
Dalam satu cangkir susu coklat terdapat karbohidrat yang cukup untuk pengisian energi kembali pada jaringan otot yang telah bekerja keras. Ini karena karbohidrat menyebabkan insulin meningkat dan mendorong molekul glukosa untuk masuk ke jaringan otot.
  • 3. Kalsium
Pada susu juga terdapat kandungan kalsium yang merupakan mineral pembangun tulang dan juga otot.
  • 4. Relaksasi
Coklat mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi proses relaksasi atau menenangkan. Coklat juga dapat membangkitkan mood baik. Ini berguna bagi Anda sebab biasanya usai latihan keras dan merasa lelah, seseorang cenderung akan mudah marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blacy Smiley - Girl