Minggu, 13 Januari 2013

Bocah Ini Alergi Terhadap Semua yang Berbau Natal

Aneh! Anak Ini Alergi Terhadap Semua yang Berbau Natal

Liputan6.com, Jakarta :
Banyak anak kecil yang menyambut gembira hari Natal. Anak-anak itu biasanya tak sabar untuk menerima kado dari orangtuanya atau ingin bertemu dengan Santa Clause yang hanya ada di hari Natal.

Tapi, apa jadinya bila seorang anak alergi terhadap Natal?

Alergi yang dinilai cukup ekstrem ini terjadi pada bocah laki-laki berusia 2 tahun asal Salisbury, Wiltshire, bernama Archie Sims.

Archie ternyata alergi terhadap apa saja yang berbau dengan natal. Selain itu bocah laki-laki ini pun alergi terhadap semua jenis pie, cokelat, kacang-kacangan, dan keju. Archie pun tidak bisa berdekatan dengan segala jenis yang berbau perayaan Natal.

Sewaktu Archie bayi, ibunya mengaku bahwa anaknya sering sekali mengalami gejala demam ketika didekatkan dengan hewan seperti domba, sapi, dan ayam.

Ternyata alergi Archie tidak hanya terhadap itu saja. Archie pun alergi dengan segala jenis plastik. Bahkan ketika ia pergi ke pesta anak-anak dan mendapatkan bingkisan dari bahan sintetis, ia pun menunjukkan gejala-gejala alerginya tersebut.

Tes menunjukkan bahwa ia alergi terhadap susu, gandum, telur gluten, kedelai, kacang-kacangan, buah kiwi dan sulfit, dan segala jenis pengawet yang ditemukan dalam minuman dan makanan kaleng anak-anak.

"Kami mencoba untuk membuatnya hidup seperti anak pada umumnya. Karena kami tidak ingin dia kehilangan masa anak-anaknya. Tapi, kami harus sangat hati-hati," kata Ibunda Archie, Jessica, 34 tahun, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (26/12/2012)

Jess juga mengaku bahwa ia menjerit histeris waktu anaknya duduk di pangkuan Santa Clause dan Santa memberikan Archie mainan kayu dan tas berisikan cokelat.

Jess dan suami mencoba untuk menjaga hal-hal senormal mungkin karena Archie hampir berusia 2,5 tahun. Archie pun diajak untuk duduk dan makan pada saat malam Natal. Dengan hati-hati Jess menyediakan saus yang bebas dari gluten dan memilih makanan yang oke untuk disantap Archie.

Jess telah bersusah payah mengatasi alergi yang terjadi pada Archie. Jess pun akan segera meminta bantuan Badan Amal Inggris yang menangani khusus anak penderita alergi. (ADT/IGW)

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blacy Smiley - Girl