Jumat, 11 Januari 2013

Mengencangkan Payudara Setelah Melahirkan

Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Bersihkan puting susu

Yang perlu diperhatikan pertama kalinya, yaitu pada saat membersihkan puting susu dengan air hangat. Jangan Lupa Memakai BH. Sebab BH dapat dikatakan sebagai saudara kandung payudara, karena BH dapat melindungi payudara, dengan BH juga dapat menunjang agar bentuk payudara tetap indah. BH yang baik adalah yang tidak terlalu menarik ke atas payudara atau tidak terlalu kekecilan, namun begitu harus tetap kuat menyangganya, mengingat payudara hanyalah terdiri dari gumpalan daging dan lemak, tanpa tulang penyangga.

Hamil bagi seorang wanita adalah kodrat yang tidak dapat ditawar. Karena hamil itu sendiri merupakan kebanggaan bahwa ia menjadi wanita sempurna. Dan gejala kehamilan itu sendiri ditandai dengan berhentinya masa menstruasi. Proses kehamilan menimbulkan beberapa macam gejala, seperti mual-mual, pusing-pusing, badan panas, ngantuk, malas dan sebagainya. Menyusui adalah salah satu tugas ibu rumah tangga, seperti halnya kewajiban memberi makan dan pendidikan pada anak-anak. Karena air susu ibu itu sendiri merupakan makanan yang paling baik dan bebas dari bakteri.

Bagaimana Susu Ibu Terbentuk

Salah satu kecemasan yang paling sering dilontarkan oleh ibu-ibu yang menyusui ialah bahwa susu mereka tampak encer. Mereka cemas karena mereka menganggap susu seperti ini bukanlah jenis susu yang dapat memberi gizi yang cukup bagi bayi mereka. Kenyataannya tidaklah demikian. Susu ibu secara luar biasa diadaptasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam pertumbuhan bayi. Dan adaptasi ini juga bisa dilihat belakangan, ketika penampilan susu berubah sepanjang hari.

Yang dapat Anda lakukan:

* Kenakan BH yang enak dipakai dan bisa menyangga payudara dengan baik. Ganti BH dengan ukuran yang lebih besar bila usia kehamilan bertambah.
* Jaga payudara selalu dalam keadaan bersih dengan cara mandi dengan sabun lunak setiap hari.
* Perlahan-lahan usap setiap kotoran yang akan menyumbat mulut saliran ASI. Keringkan dengan handuk bersih.
* Oleskan krem lanolin setiap hari pada putting susu, bila perlu untuk menjaga kelembutan dan mencegah lecet-lecet sewaktu menyusui.
* Bila putting susu terlalu pendek, datar atau tertarik kedalam, tariklah masing-masing putting keluar dan pilir-pilirlah di antara ibu jari dan jari telunjuk selama beberapa menit setiap hari. Atau kenakan pelindung putting susu.
* Setelah usia kehamilan lebih dari 7 bulan, pijatlah daerah kehitaman di sekitar putting susu beberapa kali setiap hari. Cara ini akan membantu membuka saluran susu. Perhatikan untuk selalu membersihkan tetesan susu sehingga tidak mongering dan menyumbat saluran air susu.

Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Tiap wanita ingin tampil percaya diri dan seksi. Meskipun bentuk dan ukuran tubuh tiap wanita berbeda namun hal menonjol yang paling menjadi pusat perhatian adalah payudara. Bukan hanya kaum pria yang membicarakan tentang payudara wanita namun sesama wanita pun tentunya akan saling membicarakan anugrah yang diberikan kepada mereka ini.

Untuk tampil percaya diri tentunya anda, "wanita" menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan tentunya bentuk dan payudara yang kencang. Banyak wanita telah melakukan berbagai cara mulai untuk mendapatkan kekencangan dan ukuran payudara yang mereka impikan. Tujuannya tidak lain selain untuk menambah kepercayaan diri juga untuk membahagiakan pasangan.

Banyak cara untuk mengencangkan payudara anda. Yang paling populer saat ini adalah dengan menggunakan PIP Implant atau Poly Implant Prothese. Metode ini merupakan metode memasukkan gumpalan gel silikon pengencang payudara melalui proses operasi. Tentunya cara instan ini dapat dengan mudah membentuk payudara anda sesuai dengan keinginan. Namun belakang hari timbul masalah tentang PIP Implan tersebut. Cara ini ternyata sangat tidak aman karena pada beberapa kasus PIP Implant pecah didalam payudara sehingga gel yang berada didalamnya pecah dan menyebar keseluruh payudara. Selain bentuk payudara menjadi aneh, menyebarnya gel silikon juga berakibat fatal bagi wanita.

Memang hal yang instan tidaklah mendatangkan sesuatu yang bertahan lama, meskipun hasil yang didapatkan sangat cepat namun cepat juga sirnanya. Untuk itu kami lebih menyarankan anda cara natural untuk mengencangkan payudara melalui khasiat pepaya. Pepaya merupakan buah yang banyak dijumpai di Indonesia. Eksotisnya bentuk buah pepaya terkadang disimbolkan sebagai bentuk payudara impian banyak wanita.

Mungkin selama ini anda hanya mengetahui bahwa khasiat buah pepaya adalah sebagai pelancar pencernaan namun sebenarnya tidak hanya itu. Khasiat buah pepaya khususnya bagi kaum wanita adalah untuk mengencangkan payudara. Zat enzim yang terdapat dalam pepaya sangat membantu pertumbuhan dan perkembangan payudara wanita. Zat ini akan membantu payudara menjadi kenyal dan kencang. Karena ternyata pepaya banyak mengandung vitamin A dan hormon pengencang yang merangsang pengeluaran hormon kewanitaan dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone kewanitaan. Dari hormon tersebut memperlancar kelenjar susu dan membentuk payudara yang ideal.

Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Banyak cara yang dilakukan perempuan untuk membesarkan payudaranya. Cara termurah, menggunakan padded bra. Yang termahal, melakukan operasi implan payudara. Untuk mereka yang ingin membesarkan payudara tanpa operasi, banyak juga yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan terapi "tampar payudara" dari seorang praktisi kesehatan natural dari Thailand ini.

Terapi tradisional ini disebut-sebut mampu membesarkan payudara tanpa bantuan operasi. Si terapis, Khemmikka Na Songkhla, hanya meremas, memijat, meninju, dan memukul-mukul area tersebut. Terapi "tampar payudara" sendiri bekerja dengan mengangkat lemak dari satu area ke area lain, meremas kelebihan lemak ke arah payudara.

Songkhla mengaku memelajari teknik ini dari neneknya, yang menemukan teknik tersebut setelah melihat seorang remaja berdada rata mencoba membesarkan "hartanya" dengan krim. "Nenek moyang kita tidak membagi teknik ini, karena dulu orang tidak peduli dengan ukuran payudaranya," kata Songkhla, yang seringkali melakukan terapi sambil bergoyang mengikuti irama musik.

Perempuan berusia 44 tahun yang kerap disapa Khunying Tobnom ini juga populer di Bangkok dengan terapi "tampar bokong" dan "tampar wajah". Masing-masing terapi dilakukan untuk mengencangkan bokong dan membentuk wajah. Untuk enam sesi perawatan dengan durasi 10 menit di klinik Tobnom, pelanggan harus membayar sekitar Rp 3,3 juta. Terapi hanya boleh diikuti oleh perempuan dengan usia minimal 18 tahun.

Mujarabkah teknik yang diterapkan Tobnom? Tentu, banyak orang yang meragukannya. Namun, sebuah studi dari Thai Health Ministry mendapati bahwa pijatan yang dilakukan Tobnom memang membuat payudara para relawan menjadi lebih besar. Kementerian ini bahkan mensponsori sebuah program yang menampakkan para perempuan belajar menampar payudara mereka sendiri untuk meningkatkan ukurannya, sebagai alternatif jalan operasi.

Tobnom sendiri menjamin payudara kliennya membesar beberapa sentimeter setelah ditampar. Misalnya, jika semula (lingkar) payudara Anda 75 cm, sesudah terapi akan membesar menjadi 80 cm. Klien dimintanya mencatat angka-angka tersebut untuk mengetahui perbedaannya. "Tetapi kadang-kadang kami menolak memberikan perawatan karena ada yang payudaranya terlalu kecil untuk dibesarkan," jelas Tobnom.

Yang namanya ditampar, tentu terasa sakit. Begitu pula dengan efek terapi ini. Tetapi, seperti kata pepatah "No pain, no gain", banyak perempuan yang rela kesakitan demi mendapatkan hasil yang diinginkan. Dan, mereka merasa puas dengan hasilnya.

"Saya suka sekali. Saya datang ke sini karena tidak mau operasi plastik. Perawatan ini memberikan hasil yang cepat, dan aman untuk tubuh saya. Setelah perawatan, saya memang merasa agak sakit, tapi bisa saya tahan," ungkap seorang pelanggan yang puas.

Pengakuan Thai Health Ministry terhadap terapi Khunying Tobnom ini membuat perempuan ini tergerak untuk membagi ilmunya kepada yang lain. Namun, biaya kursus terapi tampar payudara ini sangat mahal. Kursus tampar tubuh, tampar payudara, dan tampar wajah membutuhkan biaya masing-masing 330.000 dollar (sekitar Rp 2,9 milyar), 263.000 dollar (Rp 2,3 milyar), dan 164.000 dollar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blacy Smiley - Girl